Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fitur Baru Whatsapp yang wajib kamu tahu di tahun 2023

 

fitur baru whatsapp
fitur baru whatsapp


Whatsapp pada pertengahan tahun 2023 meluncurkan beberapa fitur baru,fitur baru Whatsapp diantaranya adalah : Instant Video Messages, New Privacy Features: Silence Unknown Callers dan WhatsApp Channels fitur-fitur baru ini telah dirilis di laman blog Whatsapp,berikut penjelasan dari fitur-fitur tersebut :

Instant Video Messages

Fitur baru Whatsapp ini secara singkat fungsinya mengirimkan pesan berupa video.Hal ini disampaikan oleh whatsapp sebaai cara berkomunikasi baru dalam media messanger Pesan video di WhatsApp mengubah cara orang berkomunikasi dengan menyediakan cara cepat dan aman untuk membagikan video Anda. Para pengguna Whatsapp dapat merekam dan berbagi video pribadi pendek langsung di obrolan.

Pesan video merupakan  cara real-time dan interaktif untuk menanggapi obrolan sesuai dengan keinginan pengguna Whatsapp,tampilan video ini berdurasi hanya 60 detik. Fitur baru Whatsapp ini diharapkan dapat menghadirkan suasana emosional ketika para pengguna melakukan Chating.Contohnya ketika anda ingin mengucapkan selamat ulang tahun

Aktiitas  pesan video caranya  semudah mengirim pesan suara. Cukup ketuk pada awai anda untuk beralih ke mode video, dan tahan untuk merekam video. Anda juga dapat menggesek ke atas untuk mengunci dan merekam video secara handsfree. Video akan diputar secara otomatis saat kondisi bisu saat dibuka dalam obrolan, dan mengetuk video akan memulai suara. Pesan video dilindungi dengan enkripsi end-to-end untuk menjaga keamanan pesan Anda.

New Privacy Features: Silence Unknown Callers

Keamanan pengguna merupakan jargon yang di gaungkan oleh pihak Whatsapp sebagai jaminan bahwa pesan anda dilindungi secara aman. Metode enkripsi end-to-end adalah fondasi untuk memastikan keamanan panggilan dan pesan Anda, whatsapp selalu melakukan upgrade dalam urusan keamanan pengguna.fitur baru Whatsapp ini dikategorikan dalam Privacy Features .

Silence Unknown Callers dirancang untuk memberikan kendali penuh dan lebih banyak privasi  atas panggilan masuk pengguna aplikasi Whatsapp.fitur ini bekerja secara otomatis menyaring spam, penipuan, dan panggilan dari orang yang tidak dikenal yang masuk untuk meningkatkan perlindungan. Panggilan ini tidak akan berdering di telepon Anda, tetapi akan terlihat di daftar Panggilan Anda, jika ternyata seseorang yang penting.Untuk mengetahui tentang pembajakan nomor whatsapp,maka anda perlu tahu ciri ciri whatsapp anda di bajak orang lain.

WhatsApp Channels

Saluran WhatsApp adalah fitur baru yang menyajikan konten yang dikuratori dari berbagai topik dan kategori kepada pengguna di satu tempat. Sama seperti saluran Telegram, pembuat atau admin saluran dapat mengirim pesan, gambar, video, stiker, dll. ke saluran yang akan disiarkan ke semua anggota. Dengan cara ini, pengguna bisa mendapatkan pembaruan dari seluruh dunia tentang topik dan minat favorit mereka. Saluran WhatsApp saat ini tersedia di Singapura dan Kolombia tetapi akan diluncurkan ke seluruh dunia akhir tahun ini.Pada fitur baru Whatsapp ini riwayat pesan akan hilang secara otomatis selama 30 hari.dalam fitur ini admin berhak untuk memutuskan siapa yang dapat mengikuti channels mereka dan apakah mereka ingin saluran mereka dapat ditemukan di direktori atau tidak. Mengingat tujuan dari fitur baru whatsapp ini adalah untuk menjangkau khalayak luas, saluran tidak dienkripsi ujung ke ujung secara default. Dan sebagai pilot project maka dipilihlah  kolombia dan singapura Untuk memulai fitur baru Whatsapp ini.pihak whatsapp menginginkan para penggunanya dapat melakukan aktivitas messangger Secara alami di antara teman, keluarga, dan komunitas, dan itu akan selalu menjadi prioritas pertama. Membangun whatsapp channel adalah langkah besar yang diminta pengguna kami selama bertahun-tahun.

Demikianlah artikel fitur baru whatsapp yang diluncurkan pertengahan tahun 2023,semoga memberi wawasan dan manfaat baru bagi pembaca Folderbaca.

hendra adi p
hendra adi p blogger from the land of borneo, interested in the online world since 2016 and until now continues to learn about everything to be able to increase self-value