Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gadget Canggih untuk Mahasiswa, Miliki Segera!

 

Gadget canggih untuk mahasiswa
Gadget canggih untuk mahasiswa

Bila kamu saat ini sedang duduk di bangku kuliah, kamu wajib memiliki gadget canggih untuk mahasiswa. Seperti kita ketahui, saat ini teknologi sudah semakin canggih, apapun bisa dilakukan menggunakan teknologi.

Mulai dari pekerjaan rumah tangga, sekolah, kantor semua sudah bisa dilakukan dengan lebih praktis menggunakan teknologi canggih. Ada berbagai macam jenis teknologi canggih yang tersedia.

Mulai dari smartphone, yang saat ini dimiliki hampir sebagian besar orang di dunia, smartwatch dan lain sebagainya. Ada pula beberapa teknologi canggih yang memang diperuntukkan untuk mahasiswa.

Berikut Gadget Canggih untuk Mahasiswa

Bagi kamu para mahasiswa, ada beberapa gadget canggih yang dapat membantu meringankan tugasmu. Di bawah ini beberapa gadget canggih yang cocok untuk dijadikan pilihan, antara lain seperti :

1.      Smartphone

Gadget canggih untuk mahasiswa pertama, yang pastinya hamper semua orang punya, yakni smartphone. Smartphone merupakan gabungan telepon genggam dan juga komputer. Smartphone menjawab kebutuhanmu untuk 4 fungsi utama.

Yakni akses ke Internet, akses ke digital media, audio visual dan menggunakan platform berbasis aplikasi. Dengan berbagai macam fungsi masa kini, mulai dari mengecek perkiraan cuaca.

Akses ke jejaring social dan juga menjelajahi Internet, ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Selain itu kamu juga dapat menghemat pengeluaran untuk membeli buku, majalah serta Koran.

2.      Portable Hard Disc Drive

Seperti namanya, Portable Hard Disc Drive berfungsi sebagai hard disc. Gunanya untuk menyimpan segala jenis data digital. Kelebihan dari alat ini ialah kapasitasnya yang besar, bahkan hingga mencapai 2 Terabyte.

Di dalam bentuk seukuran dompet. Simpan data akademis, video, foto pribadi, software program dalam alat ini. Ada pula tipe multi format yang memungkinkan kamu menggunakannya dengan berbagai tipe laptop.

3.      Hybrid Laptop

Gadget canggih untuk mahasiswa yang berikutnya ialah Hybrid Laptop. Bagi kamu yang bingung antara membawa tablet atau laptop, jawabannya pilih saja Hybrid Laptop. Teknologi ini mampu membuat tablet.

Bisa berfungsi menjadi laptop. Kelebihan dari Hybrid Laptop ada pada dudukan keyboard yang memiliki fungsi mouse, keyboard, baterai tambahan serta sambungan tambahan. Kamu dapat membawa tablet ke kampus.

Serta memakainya sebagai laptop ketika belajar di kamar kos. Selain itu, bagi kamu para pengguna iPad, kamu juga dapat menambahkan Macintosh keyboard dock (dudukan keyboard).

4.      Portable Scanner

Dengan memiliki portable scanner, kamu dapat meminimalkan penggunaan kertas, dan menerapkan gaya hidup paperless ramah lingkungan. Alat ini bisa membantumu memindai halaman buku, serta menyimpannya sebagai file tulisan atau gambar.

Dengan mode berwarna atau hitam putih, kamu dapat memindahkan file langsung ke komputermu. Dengan ukurannya yang kecil dan pastinya pas dalam genggaman, kamu dapat memindai halaman yang sulit terlihat.

5.      Headphone Penahan Kebisingan

Gadget canggih untuk mahasiswa selanjutnya adalah Headphone Penahan Kebisingan. Headphone kini hadir dalam ukuran kecil seperti ear phone, menggunakan teknologi dual mics. Gunanya untuk mendeteksi serta menahan suara dari luar.

Dual fungsi yakni untuk memberikanmu kenyamanan dalam mendengarkan musik secara maksimal tanpa perlu terganggu suara dari luar. Tetapi dengan fitur tambahan yang tersedia, kamu bisa memilih Aware Mode.

Sehingga kamu tetap bisa mendengarkan suara dari luar. Ini pastinya sangat berguna ketika kamu ingin mendengar suara, tetapi tidak ingin melewatkan pengumuman kedatangan bus di terminal.

6.      Muse

Gadget canggih untuk mahasiswa berikutnya adalah muse. Produk ini diciptakan oleh produsen Canada InteraXon, gunanya untuk memonitor aktifitas otak serta menerapkan hasil monitor, untuk mengontrol gadget.

Di antaranya seperti tablet atau smartphone dengan Bluetooth. Fungsi detektor otak ini bisa membantumu yang sering kali kesulitan untuk santai atau fokus. Memakai Muse akan membantumu fokus pada pernafasan.

Jadi bagi kamu yang saat ini berstatus sebagai mahasiswa, kini kamu bisa lebih terbantu menjalankan beragam aktifitas di kampus. Sebab sudah ada beberapa Gadget canggih untuk mahasiswa yang cocok digunakan.

hendra adi p
hendra adi p blogger from the land of borneo, interested in the online world since 2016 and until now continues to learn about everything to be able to increase self-value