Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Blog yang Menarik Agar Menjadi Blogger Terkenal

 

cara membuat blog

Blogger menjadi salah satu pekerjaan yang cukup menjanjikan, untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai cara membuat blog yang menarik. Agar bisa mendapatkan banyak pengunjung serta dikenal sebagai blogger hebat.

Semakin berkembangnya zaman berbanding lurus dengan perkembangan teknologi juga ikut membantu memunculkan berbagai pekerjaan baru dengan pendapatan tidak main-main. Sebut saja pekerjaan youtuber yang bisa menghasilkan pendapatan mencapai puluhan bahkan ratusan juta.

Pekerjaan lain yang bisa kalian lakukan dengan menjadi seorang blogger. Tetapi seorang blogger dituntut untuk memberikan informasi menarik sehingga mendapatkan banyak pengunjung. Hal itu juga akan kami jelaskan di dalam pembahasan cara membuat blog yang menarik.

Cara Membuat Blog yang Menarik dan Diminati Banyak Orang

Blog merupakan website atau jurnal online di dalamnya memuat beragam informasi, seperti misalnya artikel, foto, video dan selalu diperbarui setiap harinya. Jadi informasi yang datang dari layanan akan selalu baru dan juga fresh.

Namun untuk bisa mendapatkan banyak pengunjung kamu perlu mengetahui cara membuat blog yang menarik. Penasaran seperti apa caranya? Simak informasi sudah kami rangkum secara lengkap di bawah ini.

1. Memilih platform dengan tepat

Untuk saat ini terdapat 3 jenis platform yaitu blogspot, wordpress.com, dan wordpress.org yang masing-masing memilih kelebihan dan kekurangan. Jadi kamu perlu menentukan platform akan dipilih sebelum membuat sebuah blog.

2. Menentukan tema atau topik yang akan dibahas

Setiap blogger biasanya memiliki ciri khasnya tersendiri terutama dalam tema atau topik apa yang mereka unggah ke dalam blog. Misalnya membahas mengenai makanan, tempat liburan, atau informasi seperti tips dan trik belum diketahui banyak orang.

Cara membuat blog yang menarik kedua ini juga biasanya akan menentukan jumlah pengunjung mengakses situs kamu. Jadi usahakan untuk selalu membuat dan menentukan tema semenarik mungkin.

3. Memilih template dan merubahnya menjadi lebih menarik

Masing-masing platform akan menyediakan template tampilan bisa kamu pilih dan kostumisasi sesuai dengan apa yang kalian inginkan. Misalnya saja memilih warna background, jenis font, dan lain sebagainya.

4. Memperhatikan SEO

SEO (Search Engine Optimization) merupakan sebuah metode dipakai untuk meningkatkan traffic pada situs kamu. Metode ini bisa membantu blog kamu berada pada bagian paling atas pada tampilan search engine. Jadi pastikan kamu menguasai SEO dan terapkan pada konten-konten diunggah pada blog.

Darimana Asal Pendapatan Seorang Blogger?

Salah satu alasan banyak orang ingin menjadi blogger adalah karena bisa memberikan penghasilan tambahan. Tidak main-main, nilai pendapatan dihasilkan dari situs bahkan bisa melebihi gaji UMR dan mencapai 2-3 digit angka tergantung seberapa banyak pengunjung mengakses blog kamu.

Tetapi apakah kamu sudah mengetahui darimana pendapatan seorang blogger? Pendapatan blogger berasal dari iklan yang masuk ke dalam situs mereka. Semakin banyak iklan masuk maka akan semakin besar pendapatan blogger tersebut.

Untuk menarik banyak pengunjung datang, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang sudah kami sampaikan pada pembahasan cara membuat blog yang menarik di atas. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan pendapatan semaksimal mungkin dari pekerjaan ini.

Selain dari iklan, kamu juga bisa mendapatkan pendapatan melalui endorse berupa produk maupun jasa. Misalnya saja jika kamu merupakan food atau travel blogger, maka biasanya pihak ingin dipromosikan akan memberi perjalanan gratis ke tempat-tempat wisata mereka kelola.

Pekerjaan ini juga bisa mendatangkan banyak keuntungan bagi para pelakunya mulai dari menambah koneksi, menambah wawasan, dan juga berkesempatan dikenal oleh banyak orang. Tentunya semua hal itu hanya akan kamu dapatkan jika mengikuti cara membuat blog yang menarik.





hendra adi p
hendra adi p blogger from the land of borneo, interested in the online world since 2016 and until now continues to learn about everything to be able to increase self-value