Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Band Legendaris Indonesia dengan Penjualan Paling Besar

 

band legendaris Indonesia
band legendaris Indonesia



Ada beberapa band legendaris Indonesia yang ada di luar sana. Sangat mungkin generasi muda di zaman sekarang tidak mengetahui nama-nama band tersebut. Padahal popularitasnya sangat tinggi pada masa kejayaannya.

Bahkan ada beberapa band yang popularitasnya tidak hanya terjadi di Indonesia. Band-band tersebut juga sering membuat kegiatan di luar negeri. Perlu diingat, belum ada sosial media di zaman tersebut.

Oleh karena itu, begitu luar biasa popularitasnya bisa meningkat setinggi ketika teknologi belum sepesat sekarang. Mungkin popularitasnya bisa lebih besar lagi jika di masa kejayaannya teknologi sudah berkembang seperti hari ini. 

Berikut Daftar Band Legendaris Indonesia

Jika penasaran mengenai band legendaris yang ada di Indonesia, ulasan kali ini akan memberikan daftarnya. Oleh karena itu, langsung saja berikut daftar band legendaris yang ada di sana. 

1. Koes Plus

Band legendaris Indonesia pertama yang layak masuk ke daftar ini adalah Koes Plus. Koes Plus merupakan band Indonesia yang didirikan pada 1963. Tetapi kesuksesan tidak langsung didapat oleh band tersebut. 

Koes Plus baru mencapai puncak kesuksesan pada dekade 70an dan 80an. Jejak yang diberikan oleh Koes Plus sendiri bisa dikatakan luar biasa. Itu karena lagu-lagunya masih sering didengarkan hingga hari ini.

Koes Plus sendiri menggunakan dua genre utama pada lagu-lagunya. Kedua genre tersebut antara lain Pop dan Rock and Roll. Ada beberapa lagu Koes Plus yang sangat populer seperti Dara Manisku, Kisah Sedih di Hari Minggu, dan Kapan Kapan.

2. Panbers

Band legendaris Indonesia berikutnya yang perlu diketahui adalah Panbers. Panbers adalah band yang didirikan pada tahun 1965. Panbers sendiri sebenarnya merupakan akronim dari Pandjaitan Bersaudara. Band ini sendiri didirikan oleh beberapa orang utama.

Hans Pandjaitan dan Hans Noya sebagai gitaris, Doan sebagai bass juga keyboard, Asido sebagai drum, Hendri sebagai biola, dan Benny sebagai vocal. Perlu diketahui, tidak berlebihan jika menyebut Panbers sebagai band terbesar di era 70an.

Bahkan Panbers sempat menjadi pelopor formasi band di Indonesia. Karena kesuksesan yang diraihnya, Panbers sempat meraih 6 piringan emas dan 1 piringan perak. Beberapa lagu populer yang dikeluarkan Panbers antara lain Bebaskan dan Perantau.

3. God Bless

God Bless menjadi band legendaris Indonesia berikutnya yang muncul di era 70an. God Bless adalah band yang mengambil music rock sebagai focus utama. God Bless sendiri sempat beberapa kali berganti personel di masa kejayaannya.

Nama-nama yang pernah menjadi personel God Bless seperti Ahmad Albar, Ian Antono, Abadi Soesman, Donny Fattah, hingga Fajar Satritama. Kiprah God Bless di dunia music sendiri cukup panjang. Ada 7 album dan 3 album kompilasi yang sempat dikeluarkannya.

Sebenarnya God Bless sendiri sempat vakum di era tahun 2000an. Namun setelah itu God Bless kembali eksis dan masih ada hingga hari ini. Beberapa lagu God Bless yang masih sering terdengar seperti Rumah Kita dan Semut Hitam.

4. Slank

Band legendaris Indonesia terakhir yang akan ditambahkan ke daftar ini adalah Slank. Slank sendiri adalah grup music yang berasal dari Jakarta. Band ini didirikan pada tahun 1983 lalu. Slank sendiri awalnya merupakan siswa SMA Perguruan Cikini.

Pergantian personel di band ini sendiri terbilang sering karena mencapai 14 kali. Sudah ada 27 album yang dikeluarkan Slank hingga hari ini. Lagu-lagu seperti Ku Tak Bisa, I Miss You But I Hate You, hingga Terlalu Manis pasti pernah didengar oleh masyarakat Indonesia.

Sebenarnya masih banyak band legendaris lain yang layak masuk ke daftar ini. Belum lagi ada banyak band baru yang sekarang bermunculan. Oleh karena itu, menarik untuk menunggu penambahan daftar dalam band legendaris Indonesia.


hendra adi p
hendra adi p blogger from the land of borneo, interested in the online world since 2016 and until now continues to learn about everything to be able to increase self-value