Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alat Olahraga yang bisa di gunakan di rumah


Alat Olahraga yang bisa di gunakan di rumah
alat-alat olahraga


Halo, untuk menjaga kebugaran tubuh, kita perlu melakukan olahraga setiap hari. Namun, kendala yang sering dihadapi adalah terbatasnya waktu dan tempat. Kita sering berpikir bahwa untuk olahraga yang maksimal, kita harus pergi ke tempat kebugaran seperti gym, stadion, atau lapangan olahraga. Namun, sebenarnya kita bisa melakukan olahraga di rumah dengan menggunakan beberapa alat olahraga yang efektif dan menyenangkan. Berikut adalah 10 rekomendasi alat olahraga yang bisa digunakan di rumah:


1. Dumbbell

Alat Olahraga yang bisa di gunakan di rumah
dumbeel


Alat ini sangat efektif untuk melatih otot dan memperkuat tubuh. Kita bisa memilih berat yang sesuai dengan kebutuhan kita dan melakukan latihan resistance dua kali dalam seminggu dengan durasi minimal satu jam.


2.Samsak

Alat Olahraga yang bisa di gunakan di rumah
samsak


 Alat ini cocok bagi yang memiliki ruangan yang lebih luas. Samsak terdiri dari karung berisi pasir dan tiang besi yang dapat diatur ketinggiannya. Alat ini digunakan untuk olahraga tinju, yang dapat meningkatkan kekuatan otot tangan dan kaki serta melatih fleksibilitas otot.


3.Bantalan Tinju

 Sama seperti samsak, alat ini juga digunakan untuk olahraga tinju. Bantalan tinju terbuat dari bahan busa polyurethane dan kulit berbahan sintesis yang tahan terhadap tekanan pukulan maupun tendangan. Alat ini lebih menekankan pada latihan otot lengan.


4.Iron Gym Push Up Bars

 Alat ini digunakan untuk melatih otot bahu, dada, lengan, punggung, dan perut melalui push up. Alat ini dilengkapi dengan pegangan dari busa yang nyaman dan anti slip.cara menggunakan alat sama seperti kita melakukan push up


5.Ab Slide Wheel


Alat Olahraga yang bisa di gunakan di rumah
alat olah raga_roller



Alat ini membantu melatih otot perut, pinggang, dan kaki dengan pegangan anti slip yang dapat mencegah terjadinya cedera dan membuat roda jadi lebih stabil.


6.Hand Grip

Alat Olahraga yang bisa di gunakan di rumah
alat olahraga_handgrip


 Alat ini membantu melatih kekuatan otot tangan dan dapat dibawa ke mana saja. Ada juga hand grip yang dilengkapi dengan fitur digital untuk menghitung kalori yang terbuang selama latihan.


7.Chest Expander

 Alat ini digunakan untuk membentuk otot tangan, bahu, dan dada dengan cara menarik kedua bagian sisinya memakai tangan.


8.Soft Body Trimmer

Alat ini terdiri dari karet elastis berbentuk tube dengan pijakan/pedal dan pegangan tangan yang nyaman.latihannya persis seperti kita memompa ban sepeda


9.Kettlebell

Alat Olahraga yang bisa di gunakan di rumah
alat aolahraga_kettlee


Alat ini digunakan untuk latihan angkat beban yang dapat menguatkan otot pada tangan dan bahu. Kettlebell dilengkapi dengan gagang yang melengkung di atasnya dan terbuat dari besi tuang dengan bobot beragam.


10.Champs Curl Push Up Bar

 Alat ini membantu melakukan push up dengan lebih mudah dan nyaman. Dengan alat ini, kita bisa membentuk lengan dan otot dada agar lebih fit.


Dengan menggunakan alat-alat olahraga ini, kita bisa melakukan olahraga di rumah dengan efektif dan menyenangkan 


hendra adi p
hendra adi p blogger from the land of borneo, interested in the online world since 2016 and until now continues to learn about everything to be able to increase self-value